nilai jodoh dalam pelajaran sekolah

Hari ini membunuh waktu dengan chatting sama teman lama yang sekarang sedang menangguk berlian di Jakarta. Seperti biasa, setelah pertanyaan masalah kerjaan mulai membosankan, bergeserlah ke arah gebetan.

  • Aku: Eh, kamu kapan mau mencari gadis lugu untuk dinikahi?
  • Dia: Nanti… akan ada masanya mbak. Tapi nggak sekarang. (dia lagi gebet-gebetan sama seseorang kabarnya)
  • Aku: Ih, jangan lama-lama… Aku aja udah mulai mengincar laki-laki untuk dinikahi. Tapi bukan yang lugu.
  • Dia: kalau nyari cowok mah, emang nggak boleh yang lugu mbak. Cari yang masih kenceng atuh…
  • Kami: hwakakakakaka
  • Aku: Aku mau cari yang agamanya bagus.
  • Dia: *manggut-manggut*
  • Aku: Tapi matematikanya jelek. Biar gak terlalu itungan. Secara biologis mestinya yang ok lah, terus… ada kemistrinya sama aku.
  • Dia: Wah, dia harus pandai penjaskes mbak.
  • Aku: *mikir dulu penjaskes apaan baru ketawa ngakak*
  • Dia: iya kan? kalo nggak gimana hayo??
  • Aku: Hehe.. Sambil dia nggak boleh main fisik-a sama sekali sama aku.

http://www.adultjewishlearning.org/images/ideas_couple.jpg

Wuah… bisa juga ya, pelajaran dijadikan kriteria pencarian jodoh. Nggak cuma babat bubut bebat aja kan??

Kalau kamu? apa kriteria cari jodohnya?

← Message for President
debat capres semalam →

Author:

Dian adalah penulis yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial dan kejahatan. Dia menyelesaikan studi Perlindungan Anaknya di UI tahun 2016 lalu. Saat ini sudah 5 novel yang ditulisnya sendiri, dan 3 buku lain ditulis bersama penulis lain.

  1. umurnya kalo bisa dibawah saya.
    tinggi badannya kalo bisa gak ngelebihi tinggi badan saya.

    nilai pelajaran sekolahnya bagus semua juga gpp!hhhee…

  2. pinginnya dulu aku umurnya yang dibawahku, tapi sekarang “dapetnya” 1,5 tahun di atasku.. aneh?!!, tapi begitulah adanya.. pikirku, yang penting saling mengerti.. mengerti dalam berbagai hal, salah satunya “kapasitas” masing-masing…

  3. ahahhahha apa yah…

    yang mana ajah deh…

    sekolahnya ga pinter juga gapapah…

    kan ntar learning by doing 😀 😀 😀

  4. @Irfan & thepenks: kenapa maunya yg di bawahnya semua? umur dan tinggi? nggak mau diduluin ya? hehe

    @Ade: setujuuuuu

    @Nat: siap jadi guru nih?

  5. @Sukma: hehe… jaman tante dulu blm ada ppkn, makanya bingung, pmp adanya. heee

    @Angga: jadi kalo sesuai hati pelajaran apa dong?

    @Rayya: hihihi… biar gak amoral ya? *mikir*

  6. ah, saya mah…
    kalo masalah umur ga apa2 lah di bawah saya beberapa tahun… *hobimakanlalapan :mrgreen: *
    kalo masalah pengetahuan agama, ga harus yg diatas saya yg penting sama2 mau belajar dan gak berhenti berusaha menjadi lebih baik…
    tapi kalo bisa pinter, baik, bertanggungjawab, humoris, dan yang paling penting adalah: mau sama saya… itu yg susah… :))

  7. bu.. bu… jangan guling-guling di situ…
    bajunya kotor lho…

    ehm… sebenernya saya mau ijin taro link blog inih di blog sayah…
    diijinin ya? saya lupaan sih orangnya. kalo ga ada media pengingat begituh bisa2 saya ga keliling blogwalking…

    nasib anak muda beranjak tua yang pelupa…

  8. kLo buat djdiin cowo sey…skg sy lgi demen ma co ndut mBa..;p

    kLo buat dijadiin suami..mirip2lah..ma kriteria mba..:D

    *pelajaran apahh yakzz kira2??*

  9. Eh, kamu kapan mau mencari gadis lugu untuk dinikahi

    memangnya kalo nyari istri harus yang lugu ya?
    *belum memahami sepenuhnya*

  10. @Chie: suka yg ndut ya? mmmm…

    @Andyan: owh, aku lupa menerangkan. temanku ini, sesungguhnya tidak terlalu tertarik pada perempuan. jadi.. menikahi gadis lugu agak aman, karena harapannya dia tidak akan banyak bertanya-tanya, karena memang belum berpengalaman, toh?

  11. klo aku masih bisa milih ga ya..heuheu…yg jelas nilai agamanya jelek bgt, baca alquran ajah ga lulus2 :), dah gitu olahraga dpt 5..soalnya suka naek motor ngumpet2 klo disuruh lari2 keliling kompleks, matematika juga ga pinter2 amat, terbukti suka ngamuk klo disuruh ngitung diskonan, jadinya yg ndut ajah dech..ndut, imut, lucu, yg penting senyum2 ajah klo diomelin…:)

  12. yang aku tau pasti, ndutmu itu nilai kebersihannya 2,3. mungkin dia bahkan nggak pernah piket seumur hidupnya di sekolah.
    mmhhh… it’s running in the blood.
    wis kasep, sa’keturunan males mandi semua. hahaha

  13. hyaaaa….
    sakno rek!! bahkan jenis mahluknyapun mas stein udah ndak milih lagi ya. 😉
    aku ceting pake ym tapi koneksinya pake hati mas, jadi ketok kabeh lah…

  14. Saya tertarik dengan quote “matematika” yang jelek…
    Biar gak itung-itungan? 🙂

    Kalo saya, cari jodoh ya yg tentu saja matematikanya bagus, jadi semuanya bisa dihitung dgn cermat, jadi keuangan tidak jebol.

  15. klo aq milihnya sing mesti lanang, gelem ma aq hehehe
    catatan diraportnya iku yg “kepribadian”-nya B….
    hehehe…..
    thing monde “jail n matre” on
    maksudnya rumah “pribadi” beserta isinya ya… perusahaan “pribadi”
    dan baek banget pastinya…

  16. @Zizy: matematika makro (baca: keluarga) emang harus bagus, tapi mikro (baca: ke istrinya aja) nggak usah terlalu bagus. ya ya ya??

    @Lala: ahhh… kamu. tak suruh lamaran sama pak kos lhooo… kan udah ok tuh kepribadiannya hehe

  17. hohohoho…postingannya lutju nian :D.
    Hm.. kalo sayah apa yah?
    yang nilai kimianya bagus…
    supaya? ada kemistrinya gitu & bisa ngajarin semua ilmu kimia yang udah raib entah kemana.. hohoho…

    huahhahahaha

    PS. salam kenal ya mba 🙂

  18. kriteria: yang bisa panjat tebing ajah deh mbak dian..hehehe

    p.s my first koment (“,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What to Read Next

Pengabdi Setan, Film Pemersatu Bangsa

Sudah nonton film remake karya Joko Anwar ini? Kalau belum, sudah dapat spoiler-an atau mendengar kehebohannya? Sekedar informasi, untuk yang nggak suka sama film horror, percayalah postingan ini sama sekali tidak membahas hal-hal traumatis dalam film. Saya sama penakutnya dengan Anda :D Dua pekan lalu saya terhasut dan kemudian ikut...

Read More →

Gelombang dan Tidur

Jika seorang manusia mati di usia 60, maka dia menghabiskan kurang lebih 20 tahun hidupnya untuk tidur. Ini perhitungan kalau rata-rata orang tidur 8 jam per hari. Wow! Kalau ditotal jadi banyak banget ya jatah tidur kita? Tapi memang itu yang disarankan dokter bukan? Karena kalau kita tidur kurang dari delapan...

Read More →

Privacy?

Anda yang punya kartu kredit mungkin sering mengalami apa yang saya alami seminggu ini. Saya: Halo! Dia: Selamat siang dengan ibu Dian, saya dari xxx bank ingin mengkonfirmasi sebentar mengenai kartu kredit ibu Saya: Aduh mas, saya sedang nunggu telepon dari Gojek nanti aja lagi teleponnya ya. Sehari kemudian, karena...

Read More →