nilai jodoh dalam pelajaran sekolah

Hari ini membunuh waktu dengan chatting sama teman lama yang sekarang sedang menangguk berlian di Jakarta. Seperti biasa, setelah pertanyaan masalah kerjaan mulai membosankan, bergeserlah ke arah gebetan.

  • Aku: Eh, kamu kapan mau mencari gadis lugu untuk dinikahi?
  • Dia: Nanti… akan ada masanya mbak. Tapi nggak sekarang. (dia lagi gebet-gebetan sama seseorang kabarnya)
  • Aku: Ih, jangan lama-lama… Aku aja udah mulai mengincar laki-laki untuk dinikahi. Tapi bukan yang lugu.
  • Dia: kalau nyari cowok mah, emang nggak boleh yang lugu mbak. Cari yang masih kenceng atuh…
  • Kami: hwakakakakaka
  • Aku: Aku mau cari yang agamanya bagus.
  • Dia: *manggut-manggut*
  • Aku: Tapi matematikanya jelek. Biar gak terlalu itungan. Secara biologis mestinya yang ok lah, terus… ada kemistrinya sama aku.
  • Dia: Wah, dia harus pandai penjaskes mbak.
  • Aku: *mikir dulu penjaskes apaan baru ketawa ngakak*
  • Dia: iya kan? kalo nggak gimana hayo??
  • Aku: Hehe.. Sambil dia nggak boleh main fisik-a sama sekali sama aku.

http://www.adultjewishlearning.org/images/ideas_couple.jpg

Wuah… bisa juga ya, pelajaran dijadikan kriteria pencarian jodoh. Nggak cuma babat bubut bebat aja kan??

Kalau kamu? apa kriteria cari jodohnya?

← Message for President
debat capres semalam →

Author:

Dian adalah penulis novel Kita dan Rindu, Rahasia Hati, Ketika Ibu Melupakanku dan 5 buku lainnya. Lahir 1976, menyelesaikan kuliah di Komunikasi STIK Semarang & Kriminologi UI. Anak ke-2 dari 4 bersaudara. Ibu dari Vanya Annisa Shizuka dan anak-anak lain. Child Protection Advocacy Specialist di Yayasan Sayangi Tunas Cilik. #dianspoint #geocaching #lifeofawriter #lifeofatraveler #workhardtravelwell #luckybastardian #moviegoer

  1. umurnya kalo bisa dibawah saya.
    tinggi badannya kalo bisa gak ngelebihi tinggi badan saya.

    nilai pelajaran sekolahnya bagus semua juga gpp!hhhee…

  2. pinginnya dulu aku umurnya yang dibawahku, tapi sekarang “dapetnya” 1,5 tahun di atasku.. aneh?!!, tapi begitulah adanya.. pikirku, yang penting saling mengerti.. mengerti dalam berbagai hal, salah satunya “kapasitas” masing-masing…

  3. ahahhahha apa yah…

    yang mana ajah deh…

    sekolahnya ga pinter juga gapapah…

    kan ntar learning by doing 😀 😀 😀

  4. @Irfan & thepenks: kenapa maunya yg di bawahnya semua? umur dan tinggi? nggak mau diduluin ya? hehe

    @Ade: setujuuuuu

    @Nat: siap jadi guru nih?

  5. @Sukma: hehe… jaman tante dulu blm ada ppkn, makanya bingung, pmp adanya. heee

    @Angga: jadi kalo sesuai hati pelajaran apa dong?

    @Rayya: hihihi… biar gak amoral ya? *mikir*

  6. ah, saya mah…
    kalo masalah umur ga apa2 lah di bawah saya beberapa tahun… *hobimakanlalapan :mrgreen: *
    kalo masalah pengetahuan agama, ga harus yg diatas saya yg penting sama2 mau belajar dan gak berhenti berusaha menjadi lebih baik…
    tapi kalo bisa pinter, baik, bertanggungjawab, humoris, dan yang paling penting adalah: mau sama saya… itu yg susah… :))

  7. bu.. bu… jangan guling-guling di situ…
    bajunya kotor lho…

    ehm… sebenernya saya mau ijin taro link blog inih di blog sayah…
    diijinin ya? saya lupaan sih orangnya. kalo ga ada media pengingat begituh bisa2 saya ga keliling blogwalking…

    nasib anak muda beranjak tua yang pelupa…

  8. kLo buat djdiin cowo sey…skg sy lgi demen ma co ndut mBa..;p

    kLo buat dijadiin suami..mirip2lah..ma kriteria mba..:D

    *pelajaran apahh yakzz kira2??*

  9. Eh, kamu kapan mau mencari gadis lugu untuk dinikahi

    memangnya kalo nyari istri harus yang lugu ya?
    *belum memahami sepenuhnya*

  10. @Chie: suka yg ndut ya? mmmm…

    @Andyan: owh, aku lupa menerangkan. temanku ini, sesungguhnya tidak terlalu tertarik pada perempuan. jadi.. menikahi gadis lugu agak aman, karena harapannya dia tidak akan banyak bertanya-tanya, karena memang belum berpengalaman, toh?

  11. klo aku masih bisa milih ga ya..heuheu…yg jelas nilai agamanya jelek bgt, baca alquran ajah ga lulus2 :), dah gitu olahraga dpt 5..soalnya suka naek motor ngumpet2 klo disuruh lari2 keliling kompleks, matematika juga ga pinter2 amat, terbukti suka ngamuk klo disuruh ngitung diskonan, jadinya yg ndut ajah dech..ndut, imut, lucu, yg penting senyum2 ajah klo diomelin…:)

  12. yang aku tau pasti, ndutmu itu nilai kebersihannya 2,3. mungkin dia bahkan nggak pernah piket seumur hidupnya di sekolah.
    mmhhh… it’s running in the blood.
    wis kasep, sa’keturunan males mandi semua. hahaha

  13. hyaaaa….
    sakno rek!! bahkan jenis mahluknyapun mas stein udah ndak milih lagi ya. 😉
    aku ceting pake ym tapi koneksinya pake hati mas, jadi ketok kabeh lah…

  14. Saya tertarik dengan quote “matematika” yang jelek…
    Biar gak itung-itungan? 🙂

    Kalo saya, cari jodoh ya yg tentu saja matematikanya bagus, jadi semuanya bisa dihitung dgn cermat, jadi keuangan tidak jebol.

  15. klo aq milihnya sing mesti lanang, gelem ma aq hehehe
    catatan diraportnya iku yg “kepribadian”-nya B….
    hehehe…..
    thing monde “jail n matre” on
    maksudnya rumah “pribadi” beserta isinya ya… perusahaan “pribadi”
    dan baek banget pastinya…

  16. @Zizy: matematika makro (baca: keluarga) emang harus bagus, tapi mikro (baca: ke istrinya aja) nggak usah terlalu bagus. ya ya ya??

    @Lala: ahhh… kamu. tak suruh lamaran sama pak kos lhooo… kan udah ok tuh kepribadiannya hehe

  17. hohohoho…postingannya lutju nian :D.
    Hm.. kalo sayah apa yah?
    yang nilai kimianya bagus…
    supaya? ada kemistrinya gitu & bisa ngajarin semua ilmu kimia yang udah raib entah kemana.. hohoho…

    huahhahahaha

    PS. salam kenal ya mba 🙂

  18. kriteria: yang bisa panjat tebing ajah deh mbak dian..hehehe

    p.s my first koment (“,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

What to Read Next

figur

Edisi Figur ini akan menjadi chapter baru di dalam hidup blog saya, di mana semua yang ada di dalam kategori ini merupakan persembahan penuh pada orang-orang yang: - Benar-benar ada (bukan tokoh fiksi) - Sangat saya cintai - Berpengaruh dalam hidup saya - Lucunya nggak termaafkan - Memiliki kehidupan yang...

Read More →

Tips Tetap Waras di Dunia yang Menggila

Terpapar informasi-informasi getir tentang terorisme dan bagaimana anak ikut dieksploitasi dilibatkan didalamnya, lalu anak-anak kembali menjadi korban, mau gila rasanya. Lebih gila lagi karena membaca komen-komen di media sosial baik yang pedih getir prihatin dengan kejadian ini, maupun yang nyinyir salah tempat dan akhirnya malah ditangkap yang berwajib. Tergoda untuk...

Read More →

Ambar Margi; n. Ujian Pertama

Hari itu matahari bersinar ragu-ragu di kota kecil kami. Aku adalah seorang istri salihah di antara para lelaki di dalam keluarga besar kami. Hari itu aku memakai celana panjang warna hijau tentara, kemeja hitam berhias bunga merah di dada, kerudung merah dengan manik-manik keperakan menempel di kepalaku. Bukan jilbab. Helaian...

Read More →