grebeg air 2010

Nah lho… kok jadi latah. Abis Grebeg Sampah, terus jadi ada Grebeg Air juga? Well, kali ini saya tidak malu meniru. Karena hal baik memang untuk ditiru. Terima kasih idenya, mas Agus, yang sudah membuat Grebeg Sampah begitu hebat dan nancep di kepala saya dan DJ dari Borda.

So, here we go, teman-teman. Borda Indonesia dan Radio FeMale Jogja akan mengadakan sebuah kegiatan seru, untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh tanggal 22 Maret. Kegiatan kita bernama GREBEG AIR, yang diadakan

  • Minggu, 21 Maret 2010
  • Jam 8am – 1 pm
  • Di Desa Wisata Sidoakur, Jethak, Godean

Apa saja acara yang ada di sana?

  • Kompetisi Mural
  • Tangkap Ikan
  • Futsal Lumpur
  • Gerakan Cuci Tangan
  • Sosialisasi pembuatan barang recycle dari plastik, pembuatan kompos, biopori, pemilahan sampah, daaaannn…
  • PEMECAHAN REKOR ANTRIAN TOILET TERPANJANG DI DUNIA

Acara ini sepenuhnya GRATIS. Terbuka untuk umum, jadi silahkan ajak siapapun untuk datang. Konfirmasi acara bisa di saya: 0274 925 3226

← healthy local food festival the report
674 orang antri toilet di grebeg air 2010 →

Author:

Dian adalah penulis yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial dan kejahatan. Dia menyelesaikan studi Perlindungan Anaknya di UI tahun 2016 lalu. Saat ini sudah 5 novel yang ditulisnya sendiri, dan 3 buku lain ditulis bersama penulis lain.

  1. dari perempatan godean ke barat, 3 km dari sana, setelah jembatan ke-2, ada tulisan DESA WISATA SIDOAKUR, belok kanan deh… ikuti petunjuk.
    mas tomi tak tunggu kehadirannya ya…

  2. salam sobat
    wah mas Dian selalu ada acara seru nich..
    bikin kangen saya saja…dengan kota Yogya.
    acaranya gratis pula…

  3. @Nura: huhuhu… manggilnya mas Dian terusss…

    @Hariku: hayuwk, sambil escape, keluar dr bandung bentar πŸ™‚

    @Cahya: iya, saya juga baru tahu. tapi saya malamnya mau silent deh mas. biar contributing juga πŸ˜€

  4. oww brarti setelah pertigaan sidoarum itu ya mba?
    maaf loh tak kira cow hehehe…
    oke deh.. bsk tak tanya temanΒ² pada mau hunting foto tidak :d

  5. @Wempi: hyakakakaka… paling tahu dah

    @Edwin: thanks mas

    @Tomi: yes, betul betul betul. jangan ditanya mas, langsung digeret saja, ok

    @cupid: hehehe… bulan madu ke sini, napa buuu

    @Pejuang: matur nuwun

    @Dhodie: mari, ramaikan acara ini

  6. mas Tomy bawa modelnya sekalian mas, ntar gw ikut njepret. kan lumayan tuh, disuruh basah2an, tempatnya banyak airnya kok…

  7. @andyan: tak pindah biar deket po??

    @DV: makasih mas

    @warm: mari mari… semua diundang

    @bejo: eh, kalo modelnya blm ada, saya siap menjadi modelnya lho πŸ™‚

  8. @Septh: andaikan kamu mau terbang ke sini πŸ™‚

    @Rubi: makasih,,, datang dong

    @Nando: bener banget, bawa baju ganti ya

  9. lahhh kok seperti yang ada di CS.. bentar bentar gue liat…
    laahh ini kan thread forum semarang,,, bentar-bentar gue liat? laaah yang posting orangnya sama ahahah
    salam cs-er…
    sayang gue kagak bisa, ada sodara kawinan…

  10. @ravi: jelas bersih duonggg

    @alid: hehe… iya, DJ is a friend of mine. I’m a cs-er as well. tapi gak aktif2 amat πŸ™‚

  11. Waduhhh…seru..gimana caranya bisa kesana ya *ngimpi ke Yogya* :D. Semoga acaranya sukses&bisa jd inspirasi buat banyak orang, buat Indonesia yg lebih baik.

  12. mas kalo pas antri emang ada yang kebelet pipi* gimana dong ❓ masa harus nunggu antri seribuan orang πŸ˜• keburu basah nih mas πŸ˜†
    salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

  13. @vany: makasih say…

    @nyes: amien

    @sugeng: aku bukan mass.. aku mbak, hehe kalo kebelet pipis, ada toilet yg boleh nggak diantri kok πŸ™‚

    @wigati: amien, makasih ya jeung. kutunggu hadirmu di jogja

    @fai: di jogja say. eh, aku bukan om lho, tp tante…

    @stova: emang ada acara tifi grebeg saur ya? hehehe

  14. Aih…, aih…, lewat lagi satu acara πŸ™

    Btw dan oot, ada rekomendasi kolam renang yang dekat dari perempatan Kentungan ga Mbak?

  15. semoga sukses acaranya ya mba

    *mba, aq jadi bikin event tgl 22 juga di publishnya…jadi ngak sponsornya ne ? hehehe ngarep.com
    bukunya blm terbit ya mba ?

  16. Lokasi di UNY itu di sebelah mananya ya Mbak (he he, selama ini cuma perah lihat gerbang masuknya saja di Jln. Colombo) πŸ™‚

  17. acaranya besok kan ??

    sukses ya .. jangan lupa di update info terbarunya.. terutama antrian toiletnya… πŸ˜€

    salam kenal

  18. ikut nimbrung …..jujur ni aku agak risih dengan adanya keinginan pemecahan rekor muri dengan tampilan “Antrean Toilet Terpanjang”. Kok rasanya justru meneguhkan kemiskinan ya….pa lagi kegiatannya di dusun Jethak yang setahu saya justru disana lebih banyak yang telah memiliki MCK , dan desa wisata lagi….hehehehe….

  19. @agus: antrian toilet itu adalah sirine kita mas, untuk membangunkan pemerintah, swasta, dan masyarakat tentang kondisi bahwa tidak semua orang sudah mendapatkan fasilitas toilet yang sesuai dengan standard kebutuhan manusia.
    bahwa itu diadakan di desa wisata jethak, karena kita justru ingin menunjukkan kehebatan MCK dan kerukunan warga di sana.
    nuwun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What to Read Next

Ambar Margi; h. Sandal Jepit

Yudi, nama suamiku. Dia adalah orang pertama yang berada sedekat ini denganku. Sebelumnya aku tidak pernah merasakan pelukan dari orang yang kusayangi. Aku tidak pernah memiliki pacar, seperti teman-temanku yang kutahu sejak kelas 5 SD sudah berdekatan dengan teman lelaki lain. Aku lebih suka menghabiskan waktu untuk lompat karet dan...

Read More →

Ambar Margi; g. Kawin Muda

Hari itu akhirnya datang juga. Hari dimana akhirnya aku menyerah karena sudah satu tahun berlalu sejak bujukanku pada simbah. Dua laki-laki yang disodorkan pertama padaku, kutolak mentah-mentah. Bangkotan! Sama sekali tidak menarik. Untung mereka tidak langsung datang bersama keluarga dan membawa mahar yang menyilaukan perut keluargaku, jadi aku masih bisa...

Read More →

Ambar Margi: f. Perawan Tua

Aku terus dibesarkan sebagai β€˜anak nakal’ ibu. Sedikit sekali kenangan yang kuingat tentang bagaimana aku dan ibu bisa tersenyum bersama. Hampir semua yang kulakukan adalah kesalahan. Membantu mengangkat padi untuk menghindarkannya dari siraman hujan saja, tetap salah. Aku seharusnya tidak meletakkan mereka di dalam rumah lah, bukan begitu cara mengangkat...

Read More →

Ambar Margi: e. (bukan) Suami Takut Istri

Pernah terpikir di kepalaku bahwa bapak adalah sosok suami takut istri. Dia tidak pernah membelaku atau Yanto dari pukulan-pukulan yang dihadiahkan ibu pada kami. Tapi bukan karena itu. Bapak tidak pernah menyentuh ibu karena menurutnya merawat anak adalah hak ibu. Anak-anak ada di bawah kekuasaan ibu, sementara urusan lain bapak...

Read More →

Ambar Margi; c. Nakal

Sejak kecil aku tidak pernah tahu apa kesalahanku. Ibuku selalu bilang, β€œJangan nakal! Dasar anak nakal! Awas kalau nakal!” Tapi dia tidak pernah menjelaskan padaku, nakal itu apa. Waktu aku bermain lompat tali dengan teman-teman di depan rumah, ibu memanggilku. Aku mendengar tapi enggan mendatanginya. Aku hanya berteriak β€œIyooo…” menyahut...

Read More →

Ambar Margi; b. Perempuan di Titik Nol

Suatu hari ada seorang perempuan datang ke penjara dan mengebonku untuk berbicara dengannya. Bon adalah istilah untuk para napi, jika ada petugas yang memanggil kami untuk keperluan apapun. Ada yang besuk, mau disidang, diminta tolong memijat, disuruh membersihkan ruang petugas, semua istilah awalnya sama, dibon! Aku benci istilah itu, mengingatkanku...

Read More →

Ambar Margi; Bungkus Kacang

Dulu, aku sama sekali tidak suka membaca. Sejak kelas satu SD dan baru disuruh membaca β€œini budi” dan seluruh keluarganya saja, aku sudah berusaha untuk lari dari kelas. Menurutku membaca sangat melelahkan. Karena huruf-huruf yang sama itu seperti berlompatan begitu saja dari kertas. Apalagi membaca koran, jungkir balik rasanya, harus...

Read More →