maaf…

Maafkan kata yang tak terucap... coba, lagunya siapa itu? Peterpan bukan? Andra dan Tulang Punggung? Yah, gitu lah... Tapi we're not talking about the song anyway. Ini adalah tentang pengalaman jiwaku belakangan ini. Dari mulai merasa banyak sekali dosa, (merasa? please deh!) merasa sangat kurang bersyukur, merasa sangat terberkati, merasa...

Read More →

knowing

Beberapa hari belakangan ini, entah dari mana asalnya, tiba-tiba aku berubah menjadi manusia yang sedikit religius. Eh, spiritualis. Aduh... apa ya?? Pokoknya gitu deh. Jadi sering ngajak ngobrol masalah spiritual atau agama atau ketuhanan sama my room mate, Rani. Suka tiba-tiba mellow dan melihat segala sesuatu jauh ke depan. Tiba-tiba...

Read More →

just a prayer

Tuhan, Allahku saja Yang menguasakan malam atas siang, mengakhirkan gelap atas terang Yang berada dalam jamak walau semua tahu adanya Satu Kekasih di atas kekasih, kutitipkan cinta di dalam cemburu, kutiupkan segala yang kusayang di dalam pelukmu, karna jariku tak cukup menggenggam semua, maka jadilah Kau guritaku Kuyakini semua yang...

Read More →

menangis semalam

Hari itu tanggal 7 Februari malam. Semarang memulai rangkaian hujan nonstopnya dari jam 6 sore. Dan nggak tahu gimana, mungkin karena cuaca ya, aku jadi nangis sendiri malam itu. Nangis yang sampe sesenggukan. Terus karena malu sama diri sendiri, akhirnya aku nyari alasan yang paling bisa diterima buat nangis. Hehe......

Read More →

new year’s eve

Today, I got a very simple question from Munif my blogging friend. He asked me, what I think about celebrating new year's eve. And this is my answer; I'm no longer into celebrating new year's eve with party, hype music, drink, fireworks, and all that. Been there, done that. You...

Read More →

mother

what is a mother to us? for me, a mother is an enemy, she didn't like my boyfriends no man was good enough for me my mom is also the best critics for me I never wear the right outfit at all too short skirt too tight shirt but when...

Read More →

to my lovely sister

Kemaren kantor agak ramai dikunjungi dua perempuan gila. Maaf, disebut demikian, karena sesungguhnya mereka lebih dari sekedar gila. Piss, Del, Nor!! Dan pecah belahlah kondisi kantor saat itu juga. Dari mulai teriakan-teriakan mengenang masa lalu, mentertawakannya, mencibir cita-cita dulu, yang ternyata beberapa justru sudah kesampaian. Tapi yang jelas, diantara kita...

Read More →

sebelum terlambat

Teman-teman... maaf lahir batin ya... Ini bukan sekedar karena hitungan astronomi, tapi karena keinginan untuk kembali menjadi suci, bersih diri, bersih nurani. Dan aku berjanji akan memaafkan setiap kesalahan yang pernah terjadi. Idul Fitri kali ini, banyak sekali hal yang membuat mataku terbuka. Pertama, karena menghindari berlebaran di rumah mertua...

Read More →

deserve to be happy

We couldn't choose what we will be born. We could be born as a loser, winner, middle of anyone person, or nobody. We just can’t choose. Kalau suatu saat kita terbangun dan menemui hidup kita begitu tidak membanggakan, so what? Idealnya kita memang memiliki dua orang tua lengkap. Bapak dan...

Read More →

kekuatan doa

jadi, pada suatu hari seorang teman, mengirim sms dan bilang, do'ain ya, aku mau bla bla bla... sering kepikiran tuh, kok dia minta doain gue ya? gak tau apa, kalo sholat cuman pas lebaran aja, puasa ramadhan aja, zakat kalo diingetin aja, qurban kalo ada duit? tapi anehnya, tetep didoain...

Read More →