kangen vanya

pagi ini aku dibangunkan jam 6.30 by aya. thanks anyway aya... dia selalu melakukannya belakangan ini, karena kalo enggak, maka aku akan berakhir dengan kesiangan dan ngamuk-ngamuk karepa dewe, hahaha... aku berniat menelpon vanya tapi urung kulakukan karena aku merasa sedikit tidak sanggup. seharusnya minggu lalu aku ada di sana,...

Read More →

untuk shizuka

Dimuat di Good Housekeeping Magazine Edisi Mei 2006Shizuka, aku menamaimu demikian bukan karena kita adalah orang Jepang atau aku sangat menyukai kebudayaan Jepang. Aku menamaimu Shizuka agar kamu sebaik nama itu. Shizuka, perempuan yang manis. Gadis yang pendiam. Dan adalah sebuah kebetulan kalau kamu juga dilahirkan di Jepang. Anakku, kutulis...

Read More →

vanya

Dimuat di Good Housekeeping Magazine edisi September 2005 Pusing… benar-benar pusing. Apa yang ada di kepala anak umur 15 tahun ini? Pulang sekolah tanpa salam, langsung ngeloyor ke kamar dan membanting pintu. Gubrak!! “Vanya… Vanya… Dhek…” Rasanya suaraku sudah cukup halus dibanding biasanya. Aku tidak mau mengeluarkan suara galakku, karena...

Read More →

narsis

pagi-pagi nunggu jemputan, ngapain lagi kalo gak narsis di depan kamera sendiri? dan ini dia hasilnya (lebih…)

Read More →

kantata taqwa

 orang-orang pada masanya, pasti mengingat dengan baik sebuah album berjudul kantata taqwa. keren abis... perfecto!! hampir semua lagunya nyantol di kepala. dan sedikit sekali album yang kayak begini efeknya di kepala pendengar atau penikmat musik. dari mulai sang petualang, rajawali, paman doblang, hampir semua, eh... semua deh, keren abis.. dan...

Read More →

puser gatel

 pada suatu hari, aku merasakan kerinduan yang amat sangat sama orang rumah. yak, mari kita samakan dulu pengertian orang rumah kita. orang rumah untukku adalah: ibu, bapak, mas didot, holik, nisa dan vanya. selebihnya adalah aku hitung sebagai keluarga besarku. bisa jadi keluarga besar lampung, atau keluarga besar salatiga. nah,...

Read More →

redefine

redefine, itu kata kuncinya belakangan ini. apa sih yang mesti didefinisikan ulang? banyak hal. banyak sekali. kebetulan malam tahun baru lalu aku menghabiskan malam dengan dua orang ajaib, aya dan dito. minum-minum sedikit untuk mereka berdua, sementara aku cuma kebagian air putih saja. tapi dari mabuk pura-pura ini, aku justru...

Read More →

angel of mine

sumpah!! ini bukan judul lagunya brandy! bahkan ada niatan menjiplak saja tidak. beneran!! kebetulan aja windy, editorku berpikir bahwa judul ini adalah yang paling mewakili isi novel keduaku ini, dan terdengar lebih catcy dibanding judul-judul lain yang kuajukan. hehe... mau tau judul-judul lain yang kuajukan? diantaranya adalah: sengsara membawa nikmat,...

Read More →

scorci

jam 11 malam deka menculikku untuk ngupi-ngupi. well (cinta laura mode on*) sebenarnya aku yang memaksa deka untuk menculikku. kami berdua juga tidak berakhir di depan secangkir kopi. aku minum peach tea sementara deka caramel tea. hhh... beruntungnya orang yang memiliki perusahaan teh itu karena kami bukan coffee goers. berawal...

Read More →