cerpen lama

Musim panas di Laredo benar-benar mengingatkanku akan Indonesia. Bahkan mungkin Laredo jauh lebih panas dibandingkan negara tempatku dilahirkan. Biarpun begitu, berlibur di Laredo mengikuti kata hati, adalah sesuatu yang tidak akan kusesali. Semua bermula ketika Dewa, seorang pria yang kupacari selama setahun terakhir membatalkan lamarannya. Sangat memalukan. Seorang perempuan yang...

Read More →

children learn what they live

If children live with criticism, they learn to condemn. If children live with hostility, they learn to fight. If children live with fear, they learn to be apprehensive. If children live with pity, they learn to feel sorry for themselves. If children live with ridicule, they learn to feel shy....

Read More →

ayat-ayat cinta

 Berawal dari ketidakrespekan terhadap poligami *fiuh… finally, setelah bertahun-tahun aku menjadi pendukung poligami*, aku dan Rani menonton Ayat-ayat Cinta dengan setengah hati. Setengahnya lagi pake mata :P Aduh, bingung mau komentar model apa nih, supaya tidak berkesan menghakimi, hhh... tapi kebetulan sekali pikiranku dan Rani sama. Film ini habis-habisan mengekspose...

Read More →

13 maret 2008

Hari ini tiga tahun yang lalu, untuk pertama kalinya, setelah bertahun-tahun mati rasa dan tidak percaya pada cinta, aku mulai berani mencinta lagi. Kupercayakan cinta itu padamu. Dengan semua keterbatasan, kelemahan dan ketidakberdayaan kita menjalaninya. Tidak lama, tapi cukup dalam untuk menorehkan bekasnya. Hari ini, setelah tiga tahun, aku merasakan...

Read More →

ada cinta

 Pada suatu masa, pernah ngerasa kesel banget sama pasangan Acha Irwansyah. Kenapa coba? Aneh banget yak? Padahal mereka nggak salah apa-apa gitu. Mereka cuma pasangan yang serasi aja. Mmm... sekarang baru sadar letak ketidaksesuaiannya. Soalnya waktu Acha Irwan lagi deket-deketnya, aku lagi gak punya pasangan. Sampe sekarang bahkan ;p Makanya,...

Read More →

chants of lotus

Akhirnya, nonton juga film Perempuan Punya Cerita, kemaren. Bareng sama Body Shop, Komnas Perempuan dan Kalyana Shira Foundation. Fiuh... what a movie. Meninggalkan sebuah rongga di dalam jantungku. Sakit rasanya melihat anak-anak yang dijual, perempuan yang diperkosa dan hak reproduksinya terenggut. Sakit melihat anak-anak SMA menikmati tubuh mereka dengan cara...

Read More →

bagaimana menghilangkan kebencian?

Semalam saya mengalami kesulitan tidur. Salah… salah… begini yang benar, semalam saya terbangun beberapa kali. Karena ternyata saya tidak terlalu mengalami kesulitan untuk memejamkan mata lagi. Setiap kali terbangun, wajah yang pertama kali muncul adalah orang yang membuat kebencian bercokol dengan tentram di hati saya selama beberapa bulan terakhir ini. Saya...

Read More →

menjaga hati

kemaren, setelah seharian bersimpuh (halah) di depan laptop untuk membuat bab I, jam setengah 8 malam telpon Vanya. Ternyata dia sedang menonton SuperStar, aduh!! anakku ini, sedihnya aku dia melihat acara seperti ini. Tapi ya sudahlah... Ini adalah salah satu telpon terpanjangku dengannya. Kami membahas para juri itu, si madam,...

Read More →

H-A-T-I

Selamat pagi sayang... Ini sarapanmu untuk hari ini H-A-T-I Kenapa diam, sayang? Aku menunggu sampai agak dingin Agar mudah kubelah menjadi dua Satu untukmu, satu untuknya Kau hebat sekali bisa membagi dua hatimu Tolong pastikan, belahannya sama Karena aku tidak mau mendapat sisa dengan ukuran yang tak serupa (lebih…)

Read More →

so close

From Disney’s Enchanted movie Composed by: Alan Menken Sung by: Jon McLaughlin You’re in my arms And all the world is gone The music playing on For only two So close together And when I’m with you So close to feeling alive A life goes by Romantic dreams must die...

Read More →