laptop

mulai sekarang aku akan kembali menuliskan wish listku. aku takut kalau aku tidak menuliskannya, aku akan lupa apa saja yang pernah kuinginkan.

dulu… dulu banget, waktu masih ikutan MLM, hehehe, jangan diketawain ya, aku bahkan punya dream book, sebuah buku yang bukan hanya menuliskan dengan indah, tapi juga melukiskan dengan indah, karena di setiap detilnya aku menempelkan gambar impianku. setelah aku merasa bahwa MLM itu not that works on me, maka aku juga berhenti menambah mimpi di dream book itu. lebih tepatnya, aku jadi takut bermimpi mungkin ya…

setelah beberapa malam berkumpul dan dikuliahi oleh sepupuku dan istrinya di jogja, bahwa mimpi itu penting, impian itu penting, maka aku kembali berimpian. ngayal-ngayal lagi, dan kali ini agak lebih detil.

aku memang bukan orang yang detil anyway, kalo ditanya laki-laki idola aja, aku gak bisa menyebutkan secara detil seperti apa yang kuinginkan. terus ditanya pengin jadi apa, aku juga sering bingung. hehe… kata sepupuku itu, “mmm… berarti nggak boleh marah juga dong, kalo Tuhan nggak ngasih apa-apa sama kamu?” J-DANG!!!

nggak gitu juga dong, aku cuma nggak mau menyusahkan Tuhan dengan banyaknya keinginan. Tapi sebenrnya kalo dipikir-pikir dengan menuliskan atau menggambarkan secara detil apa keinginanku, aku juga mungkin sudah mempermudah Tuhan ya.. mengingat banyaknya surat permintaan yang masuk ke meja redaksi-Nya.

maka bulan lalu, aku berani menuliskan keinginan pertamaku. laptop. kayaknya nabungnya udah lama deh, tapi giliran mau beli, kepake terus duitnya. dan gak tau kenapa, setelah kutulis keinginan itu, dan tiap malam kupandangi, ada aja kekuatan untuk berani mewujudkan keinginanku.

sekarang, di kamarku sudah tergeletak dengan seksinya, sebuah laptop. memang bukan baru, tapi masih sangat sensual, bersih, dan begitu menggoda.

Han, Tuhanku sayang… terima kasih ya… lihat, sekarang wish list-ku semakin panjang. aku mempermudahmu, bukan?

← universal love
cuti bersama? cuih!! →

Author:

Dian adalah penulis yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial dan kejahatan. Dia menyelesaikan studi Perlindungan Anaknya di UI tahun 2016 lalu. Saat ini sudah 5 novel yang ditulisnya sendiri, dan 3 buku lain ditulis bersama penulis lain.

  1. heuheuehue…koq dikuliahi sich..dibangunkan dari tidur koq πŸ˜›
    btw koq cepet bgt ya prosesnya ya, mesti pake nyogok2 Tuhan nie..atau mengajak orang sekampung berdoa..heuheu
    coz that’s really work on one of my friend πŸ™‚
    congratz ya..bulan depan dah bisa konek di rumah hrsnya ya πŸ™‚

  2. Hehe… iya, kepikiran sih buat nyogok Tuhan mb, masalahnya aku gak tau apakah Tuhan punya sambungan internet atau gak di ruang kerjanya. Hehe
    Peace!!
    Iya nih, wish list berikutnya adalah, membuat rumah memiliki sambungan ke seluruh dunia.
    Thanks ya sist…

  3. whuaaaaaah…kok bisa sama impiannya πŸ™‚
    tapi aku belum kesampaian mbak πŸ™
    ngak apa2 lah, masih bisa minjemin punya suami πŸ˜€

  4. Ini janjinya yg kudu di inget setiap pagi :
    Tetap kuat hingga tidak ada sesuatu hal pun yang bisa mengganggu pikiranku!

    Hanya membicarakan kebahagiaan, kecukupan hidup, dan anugerah Tuhan pada semua orang!

    Membuat semua teman merasa lebih berarti!

    Melihat sisi baik dari semua hal sehingga sikapku lebih optimis!

    Memikirkan hanya yang terbaik, bekerja dengan seluruh hal terbaik pada diri kita, dan berharap hanya yang terbaik!

    Selalu antusias dan menghargai kesuksesan orang lain sebagai jalan masuknya kesuksesanku sendiri!

    Lupakan masa lalu yang kelam dan hanya fokus pada masadepanku yang pasti akan lebih cerah!

    Membawa keceriaan di wajah dan selalu tersenyum pada setiap mahkluk

    Selalu memperbaiki diri karena menyalahkan orang lain tidak pernah ada gunanya!

    Membuat diriku terlalu besar untuk khawatir, terlalu ramah untuk marah, terlalu kuat untuk takut, dan terlalu bahagia hingga tiada masalah mampu menghampiri!

    Sadar bahwa diriku di anugerahi segala sesuatu yang luar biasa baik dan memberitahukannya kepada seluruh dunia dengan cara berbuat yang terbaik!

    Hidup dalam keyakinan bahwa seluruh jagat berpihak kepadaku selama aku jujur kepada semua kebaikan yang telah diberikan kepadaku!

  5. knp emak2 blogger rata2 wish listnya sama yah…whuehehe…sebenernya alhamdulilah udah dibeliin, tp liat rumput tetangga, ternyata punya eike kurang mantaf, jd wish list msh sama cuma beda typenya ..hehehe…mudah2an doa ini msh didengarkan *oleh suami*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What to Read Next

Wong Fu Kie

Dia menarikku turun dari taksi online yang sudah setengah jam tidak bergerak di keramaian pasar, tepat di depan toko yang penuh sesak dengan mainan. Keputusan tepat, hanya lima menit waktu yang kami butuhkan untuk sampai di tujuan. Tetapi dengan mobil, mungkin bisa lebih dari satu jam. Kami meliuk-liuk ala Gal...

Read More →

Banda, Jejak yang Gelap dan Dilupakan

Saya mengaku dosa dulu sebelum menulis ini ya. Sudah lama sekali saya nggak nonton film buatan Indonesia. Saya merasa berdosa, sombong, angkuh, sok Hollywood, name it lah! Saya minta maaf. Setelah ini saya janji akan lebih banyak berinvestasi di XXI dengan nonton film buatan anak negeri. Amin. Baiklah, saya ceritakan...

Read More →

Pasola, Sebuah Budaya Kekerasan

Hari Senin, 20 Maret 2017 adalah salah satu hari keberuntungan saya di awal tahun ini, selain banyak hari-hari lainnya. Dalam perjalanan kerja ke Sumba, tim OnTrackMedia mendapat kesempatan untuk menonton Pasola di Wainyapu Kodi. Sebetulnya kami berniat mengikuti prosesi dari dini hari ketika orang mencari nyale di laut, tetapi kami...

Read More →

Logan, Perlindungan Anak dan Alzheimer

Minggu lalu saya nonton Logan dengan anak saya. Ya, saya boleh disalahkan karena Vanya belum 17 tahun dan dia ikut nonton film penuh kekerasan itu, dan saya mengizinkannya. Tapi rupanya dia punya mekanisme menghindari nonton adegan kekerasan. Tiap ada adegan kekerasan dia memalingkan seluruh wajahnya ke HP dan scrolling entah...

Read More →

Perempuan Tidak Sama dengan Ibu

Selamat Hari Perempuan Sedunia! Hari ini berbeda dari hari-hari lain ketika saya menggunakan google untuk mencari informasi. Biasanya saya selalu senyum senang melihat doodle yang lucu-lucu dan super kreatif. Tapi kali ini, doodle yang muncul agak membuat saya berpikir keras. Doodle hari ini adalah 8 ilustrasi yang menggambarkan perempuan dan...

Read More →

The Last Page

Pagi ini saya berharap bangun pagi dan mendapat keceriaan hari Minggu yang paling berhak saya dapatkan. Tapi rupanya berita yang pertama masuk adalah berita duka. Tommy Page meninggal dunia. Yang bikin lebih miris lagi adalah penyebab meninggalnya karena bunuh diri. Saya segera mencari tahu apa yang terjadi, tetapi kebanyakan informasi...

Read More →