mother

what is a mother to us?
for me, a mother is
an enemy, she didn’t like my boyfriends
no man was good enough for me
my mom is also the best critics for me
I never wear the right outfit at all
too short skirt
too tight shirt
but when I become a mother my self, I can see that she just don’t want me to look inappropriate in front of other people
I’m a princess for her, while she’s a monster to me
she didn’t allow me to go to beach on new year’s eve, she’s mad at me like hell if I came home late
but when I read on the news, I know she’s right
some teenagers were drowning on the beach I insist to go
crime and all that happened on the dark night

what is a mother to you?
one day, we will leave her
and when the day came, make sure that you won’t regret anything for treating her bad

love you mom

← Laskar Pelangi II
new year's eve →

Author:

Dian Purnomo adalah penulis yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial dan kejahatan. Dian lahir 19 Juli 1976 di Salatiga.

  1. ya..tentang ibu..dalam hidupku yg baru2 ini adalah ttg bapak..we both know that we live together we will kill each other, i’m so damn protected, even if i know that he loves so much, in his way of course, and i love him in my way, pokoke All I Know by Five for Fighting…

  2. krenz,, lutchu,, itulah komentar yg kluar dr mulutku ktika pertama kali mlht foto itu..

    aku jadi berniat membuka2 album foto mama yg tertumpuk di lemari,, dan yg pasti suda sgt jadoel..

    I agree with u..

    mom is everything..

    without her, i’m nothing..

    Dulu ktika aku masih kecil, aku sring marah ktika mama melarangku ini itu,,

    tapi setelah aku beranjak dewasa, aku mulai bisa menyadari, bahwa itu adalah ungkapan syang mama ke aku..

    thx mama..

  3. Fotonya keren banget.. hehehehehe…

    Ibu memang menjadi makhluk paling dipuji bagi semua anak yang pernah merasakan kehangatan cintanya..

  4. Lucky you…
    You’re a mother now!
    Iya bgt, elo mirip abiss ma nyokap lo Yan..
    Ayo kita dengerin Spice Girls…
    Mama..I love you.. Mama.. I care..

  5. I take the ‘mirip nyokap’ as a compliment. She’s the most beautiful woman I’ve ever met.
    Mama… I love you…
    Mama… My frie-iend…
    *sambil dalam perjalanan ke Ubud – Kuta back n forth*

  6. cari waktu..
    datangi beliau ..
    sungkem …cium kakinya (biasanya nolak)
    tapi pastikan kamu bisa cium kakinya ya ..
    dan minta maaf setulusnya …
    dan pastikan beliau berucap: memaafkan …
    kalau beliau diam ….’paksakan’ beliau berucap ..

    karena beliaulah jalanmu menuju yang kamu dambakan
    yang sampai hari ini belum terwujud ….
    amin

    salamku …

  7. According to my knowledge and what you advice, I think I know who you are, Roger…
    hehehe… baiklah! I’ll be home this December to kiss her feet and begging her apologize and blessing, which I’m sure every mother did already.

  8. Yup….siapapun mau marah kayak apa ama ibunya….pasti akan kembali, ntah dalam bentuk maap atau penyesalan…so, mumpung msh tersisa waktu buat qta gak ada salahnya merubah paradigma padangan dan sikap qta tentang tindakan ibu ke qta…

  9. Duuh.. bikin terharu deh tulisan yg ini…
    You know what, after reading this I called my Mom right away for 19 minutes conversation joined by my office mates with the speaker on. Next, one of my friend did the same..
    I’m glad i still have a chance to love her fully..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What to Read Next

Wong Fu Kie

Dia menarikku turun dari taksi online yang sudah setengah jam tidak bergerak di keramaian pasar, tepat di depan toko yang penuh sesak dengan mainan. Keputusan tepat, hanya lima menit waktu yang kami butuhkan untuk sampai di tujuan. Tetapi dengan mobil, mungkin bisa lebih dari satu jam. Kami meliuk-liuk ala Gal...

Read More →

Banda, Jejak yang Gelap dan Dilupakan

Saya mengaku dosa dulu sebelum menulis ini ya. Sudah lama sekali saya nggak nonton film buatan Indonesia. Saya merasa berdosa, sombong, angkuh, sok Hollywood, name it lah! Saya minta maaf. Setelah ini saya janji akan lebih banyak berinvestasi di XXI dengan nonton film buatan anak negeri. Amin. Baiklah, saya ceritakan...

Read More →

Pasola, Sebuah Budaya Kekerasan

Hari Senin, 20 Maret 2017 adalah salah satu hari keberuntungan saya di awal tahun ini, selain banyak hari-hari lainnya. Dalam perjalanan kerja ke Sumba, tim OnTrackMedia mendapat kesempatan untuk menonton Pasola di Wainyapu Kodi. Sebetulnya kami berniat mengikuti prosesi dari dini hari ketika orang mencari nyale di laut, tetapi kami...

Read More →

Logan, Perlindungan Anak dan Alzheimer

Minggu lalu saya nonton Logan dengan anak saya. Ya, saya boleh disalahkan karena Vanya belum 17 tahun dan dia ikut nonton film penuh kekerasan itu, dan saya mengizinkannya. Tapi rupanya dia punya mekanisme menghindari nonton adegan kekerasan. Tiap ada adegan kekerasan dia memalingkan seluruh wajahnya ke HP dan scrolling entah...

Read More →

Perempuan Tidak Sama dengan Ibu

Selamat Hari Perempuan Sedunia! Hari ini berbeda dari hari-hari lain ketika saya menggunakan google untuk mencari informasi. Biasanya saya selalu senyum senang melihat doodle yang lucu-lucu dan super kreatif. Tapi kali ini, doodle yang muncul agak membuat saya berpikir keras. Doodle hari ini adalah 8 ilustrasi yang menggambarkan perempuan dan...

Read More →

The Last Page

Pagi ini saya berharap bangun pagi dan mendapat keceriaan hari Minggu yang paling berhak saya dapatkan. Tapi rupanya berita yang pertama masuk adalah berita duka. Tommy Page meninggal dunia. Yang bikin lebih miris lagi adalah penyebab meninggalnya karena bunuh diri. Saya segera mencari tahu apa yang terjadi, tetapi kebanyakan informasi...

Read More →

Secret Sender

Malam ini neneknya Vanya menanyakan ke saya, apakah saya mengirim bunga untuk anak saya. Hmmm... sore tadi kita nonton Logan bareng, jadi kayaknya agak aneh kalau saya mengirimkan bunga setelahnya. Kalau ada yang mau saya kirim ke anak saya, adalah makanan. Biar dia nyemil sambil belajar atau baca buku/novel/apapun. Kayak...

Read More →