mother

what is a mother to us?
for me, a mother is
an enemy, she didn’t like my boyfriends
no man was good enough for me
my mom is also the best critics for me
I never wear the right outfit at all
too short skirt
too tight shirt
but when I become a mother my self, I can see that she just don’t want me to look inappropriate in front of other people
I’m a princess for her, while she’s a monster to me
she didn’t allow me to go to beach on new year’s eve, she’s mad at me like hell if I came home late
but when I read on the news, I know she’s right
some teenagers were drowning on the beach I insist to go
crime and all that happened on the dark night

what is a mother to you?
one day, we will leave her
and when the day came, make sure that you won’t regret anything for treating her bad

love you mom

← Laskar Pelangi II
new year's eve →

Author:

Dian adalah penulis yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial dan kejahatan. Dia menyelesaikan studi Perlindungan Anaknya di UI tahun 2016 lalu. Saat ini sudah 5 novel yang ditulisnya sendiri, dan 3 buku lain ditulis bersama penulis lain.

  1. ya..tentang ibu..dalam hidupku yg baru2 ini adalah ttg bapak..we both know that we live together we will kill each other, i’m so damn protected, even if i know that he loves so much, in his way of course, and i love him in my way, pokoke All I Know by Five for Fighting…

  2. krenz,, lutchu,, itulah komentar yg kluar dr mulutku ktika pertama kali mlht foto itu..

    aku jadi berniat membuka2 album foto mama yg tertumpuk di lemari,, dan yg pasti suda sgt jadoel..

    I agree with u..

    mom is everything..

    without her, i’m nothing..

    Dulu ktika aku masih kecil, aku sring marah ktika mama melarangku ini itu,,

    tapi setelah aku beranjak dewasa, aku mulai bisa menyadari, bahwa itu adalah ungkapan syang mama ke aku..

    thx mama..

  3. Fotonya keren banget.. hehehehehe…

    Ibu memang menjadi makhluk paling dipuji bagi semua anak yang pernah merasakan kehangatan cintanya..

  4. Lucky you…
    You’re a mother now!
    Iya bgt, elo mirip abiss ma nyokap lo Yan..
    Ayo kita dengerin Spice Girls…
    Mama..I love you.. Mama.. I care..

  5. I take the ‘mirip nyokap’ as a compliment. She’s the most beautiful woman I’ve ever met.
    Mama… I love you…
    Mama… My frie-iend…
    *sambil dalam perjalanan ke Ubud – Kuta back n forth*

  6. cari waktu..
    datangi beliau ..
    sungkem …cium kakinya (biasanya nolak)
    tapi pastikan kamu bisa cium kakinya ya ..
    dan minta maaf setulusnya …
    dan pastikan beliau berucap: memaafkan …
    kalau beliau diam ….’paksakan’ beliau berucap ..

    karena beliaulah jalanmu menuju yang kamu dambakan
    yang sampai hari ini belum terwujud ….
    amin

    salamku …

  7. According to my knowledge and what you advice, I think I know who you are, Roger…
    hehehe… baiklah! I’ll be home this December to kiss her feet and begging her apologize and blessing, which I’m sure every mother did already.

  8. Yup….siapapun mau marah kayak apa ama ibunya….pasti akan kembali, ntah dalam bentuk maap atau penyesalan…so, mumpung msh tersisa waktu buat qta gak ada salahnya merubah paradigma padangan dan sikap qta tentang tindakan ibu ke qta…

  9. Duuh.. bikin terharu deh tulisan yg ini…
    You know what, after reading this I called my Mom right away for 19 minutes conversation joined by my office mates with the speaker on. Next, one of my friend did the same..
    I’m glad i still have a chance to love her fully..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What to Read Next

Pengabdi Setan, Film Pemersatu Bangsa

Sudah nonton film remake karya Joko Anwar ini? Kalau belum, sudah dapat spoiler-an atau mendengar kehebohannya? Sekedar informasi, untuk yang nggak suka sama film horror, percayalah postingan ini sama sekali tidak membahas hal-hal traumatis dalam film. Saya sama penakutnya dengan Anda :D Dua pekan lalu saya terhasut dan kemudian ikut...

Read More →

Gelombang dan Tidur

Jika seorang manusia mati di usia 60, maka dia menghabiskan kurang lebih 20 tahun hidupnya untuk tidur. Ini perhitungan kalau rata-rata orang tidur 8 jam per hari. Wow! Kalau ditotal jadi banyak banget ya jatah tidur kita? Tapi memang itu yang disarankan dokter bukan? Karena kalau kita tidur kurang dari delapan...

Read More →

Privacy?

Anda yang punya kartu kredit mungkin sering mengalami apa yang saya alami seminggu ini. Saya: Halo! Dia: Selamat siang dengan ibu Dian, saya dari xxx bank ingin mengkonfirmasi sebentar mengenai kartu kredit ibu Saya: Aduh mas, saya sedang nunggu telepon dari Gojek nanti aja lagi teleponnya ya. Sehari kemudian, karena...

Read More →