kantata taqwa

 orang-orang pada masanya, pasti mengingat dengan baik sebuah album berjudul kantata taqwa. keren abis… perfecto!! hampir semua lagunya nyantol di kepala. dan sedikit sekali album yang kayak begini efeknya di kepala pendengar atau penikmat musik. dari mulai sang petualang, rajawali, paman doblang, hampir semua, eh… semua deh, keren abis..

dan berikut ini cuplikan perbincanganku dengan bang Yose, salah seorang pecinta kantata taqwa

Yose Riandi: kalo ga salah
Yose Riandi: dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata
dian jameela: wah betul
dian jameela: betul
dian jameela: betul
Yose Riandi: wuiiih
dian jameela: itu ada dalam lagu mata dewa apa ya kalo gak salah
Yose Riandi: bener ga ya
Yose Riandi: bukan bu
Yose Riandi: kalo ga salah
Yose Riandi: di album kantata takwa
Yose Riandi: itu dulu album yg srg aku puter
Yose Riandi: keren abesss
dian jameela: ohya?
Yose Riandi: tapi jdl lagunya lupa
Yose Riandi: kalo ga salah
dian jameela: iya bang, mata dewa
Yose Riandi: judulnya Paman Doblang
dian jameela: yang musiknya
dian jameela: eh iya…
dian jameela: eh, aduh..
dian jameela: ya itulah pokoknya, kalo gak salah
Yose Riandi: aku inget
Yose Riandi: kata2 tadi diucapin berulang-ulang
Yose Riandi: sampe lagunya abis
dian jameela: iya
Yose Riandi: dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata
Yose Riandi: dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata
Yose Riandi: wuiiiih
Yose Riandi: suangat tuenan
Yose Riandi: suangar maskudnya
dian jameela: hehehe
dian jameela: bentar bang
dian jameela: ada kata2 gini juga
dian jameela: kesadaran adalah matahari
dian jameela: kesabaran menjadi bumi
dian jameela: gitu nda’an?
Yose Riandi: wuah lupa
Yose Riandi: sejak kasetnya rusak
Yose Riandi: aku tak pernah lg mendengerkannya
dian jameela: Paman Doblang paman Doblang
Mereka masukkan kamu kedalam sel yang gelap
Tanpa lampu tanpa lubang cahaya
Oh pengap
Yose Riandi: benaaaaaaaaaaaaaaaar
dian jameela: aman Doblang paman Doblang
Apa katamu?

Kesadaran adalah matahari
Adalah matahari adalah matahari

Kesabaran adalah bumi
Adalah bumi adalah bumi

Keberanian menjadi cakrawala
Menjadi cakrawala menjadi cakrawala

Dan perjuangan
Adalah pelaksanaan kata kata
Adalah pelaksanaan kata kata
dian jameela: hehehe
Yose Riandi: ada angin
Yose Riandi: tak ada suara
dian jameela: aku langsung mencarinya di lirik.com
Yose Riandi: ooooooh
Yose Riandi: lupa lanjutannya
Yose Riandi: ada ya
dian jameela: ada bang
dian jameela: aku nyari lewat paman google
Yose Riandi: wuaaaaaaaah
Yose Riandi: jadi pengen dengerin lagi
Yose Riandi: ada lagi bu lagu di album itu
Yose Riandi: kata-katanya begini
dian jameela: apa bang?
dian jameela: apa?
Yose Riandi: walaaah
Yose Riandi: kok lupa ya
Yose Riandi: hehehehe
dian jameela: yg air mata?
dian jameela: apa yg balada pengangguran?
Yose Riandi: kalo ga salah nih
Yose Riandi: judulnya rajawali
Yose Riandi: burung sakti di angkasa
Yose Riandi: lambang jiwa yg merdeka
dian jameela: hwaaaaaaaaaaaaaa
Yose Riandi: terus aku lupa apa lanjutanya
dian jameela: dia ingat
dian jameela: dia ingat
Yose Riandi: pokokna akhirnya gini
Yose Riandi: tidak merubah rajawali
Yose Riandi: menjadi burung nuri
dian jameela: pembela kaum yang papa
dian jameela: penggugah jiwa lara
dian jameela: menembus matahari
dian jameela: menjadi inspirasi
Yose Riandi: pokoe satu album keren mampuslah
Yose Riandi: orang kalah
dian jameela: iya
dian jameela: kalo ada
Yose Riandi: jangan dihina
dian jameela: aku mau beli lagi ah
Yose Riandi: dengan cinta
Yose Riandi: kita bangunkan
Yose Riandi: di kamar aku berkaca
Yose Riandi: tampak wajah yg asing
Yose Riandi: mentertawakanku
dian jameela: sang petualang
Yose Riandi: aku terdiam
Yose Riandi: aku merasa
Yose Riandi: pernah juga kalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah
dian jameela: wuahhhh
dian jameela:
dian jameela: penonton melakkan standing ovation
dian jameela: tepuk tangan rak bar bar
Yose Riandi: WUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH

← puser gatel
what coffee are you? →

Author:

Dian adalah penulis novel Kita dan Rindu, Rahasia Hati, Ketika Ibu Melupakanku dan 5 buku lainnya. Lahir 1976, menyelesaikan kuliah di Komunikasi STIK Semarang & Kriminologi UI. Anak ke-2 dari 4 bersaudara. Ibu dari Vanya Annisa Shizuka dan anak-anak lain. Child Protection Advocacy Specialist di Yayasan Sayangi Tunas Cilik. #dianspoint #geocaching #lifeofawriter #lifeofatraveler #workhardtravelwell #luckybastardian #moviegoer

  1. bagaimanapun…aku harus kembali
    walau berat…aku rasa kau mengerti
    simpanlah rindumu…jadikan telaga
    agar tak usai mimpi panjang ini
    air mata…

    th 91 saat msh smp
    aq ntn konser Kantata Takwa di stdn sriwedari solo
    boncengan sm temen preman kampung-ku pake sepeda jengki
    soalnya…sepanjang jl slamet riyadi – solo (dr kerten s/d gladhak) ditutup pak polisi dr jam 12 siang

    tiket 10rb…
    aq nabung dr uang jajan
    temenku ngamen di terminal

    tiketnya msh ada smpe tahun 2005 kmrn,ilang pas aq kerja di bandung

    pulang nonton lewat tengah malem
    begadang smpe pagi di stadion manahan

    unforgetable!

  2. Sebebas camar engkau berteriak… Setabah nelayan menembus badai… Seikhlas karang menunggu ombak… Seperti lautan engkau bersikap…
    ——–

    Merinding gw denger mereka. Akankah ada lagi band sehebat ini???

  3. taqwa,kesaksian,orang2 kalah,paman doblang,balada pengangguran,nocturno,gelisah,rajawali,air mata,sang petualang….

    malam khusuk menelan tahujudku,lidah halilintar jilati batin ku..mentari dan cakrawala kenyataan hidup,hanyya pada Mu laaahh..kekuasaan kekal

    lagu ini jeritan jiwa,hidup yang layak harus di jaga
    orang2 harus di banggunkan aku bernynyi menjadi saksi,,
    kenyataan harus di kabarkan aku bernyanyi,menjadi saksi.

    orang kalah janggan di hina,,dengan cinta kita bangunmkan!!

    kesabaran adalah matahari,
    kesabaran adalah bumi,
    keberanian menjadi cakrawala,
    dan perjuangan adalah pelaksanaan kata2!!

    misteri??ijizah tidak ada gunanya,,
    ketekunan tidak ada artinya???

    aku rasa hidup tanpa jiwa,orang yang miskin ataupun kaya,,sama ganasnya terhadap harta,,bagai binatang di dalam rimba!!

    orang muda,orang tua,,penuh luka.terkoyak nasib tertikam gelisih,membalik hidum menerkam nasib,gelisih badan,gelisah tidur,lingkaran gelisah lingkaran setan,menggelinding..3x,,memaksa hidup..adakah orang(tidak gelisah),gisah2 gundah gelisah,,aku gelisah

    burung sakti di angkasa,lambang jiwa yang merdeka,pembela kaum yang papa,penggugah jiwa larah!!

    bagaimanapun aku harus kembali,walau berat aku rasa kau mengerti,simpanlah rindumu jadikan telaga,agar tak usai mimpi pajang ini,air mata,nyatanya..

    sebebas camar kau berteriak,setabah nelayan menembus badai,seikhlas karang menunggu ombak,seperti lautan engkau bersikap!!

    “thanks buat bang iwan yang uda ngadain konser kemerdekaan di panggung kita lewinanggun – cimanggis,walau pun sawung jabo ga bisa dateng,tapi udah ngobatin rasa rindu kami semua!!saya slalu dateng lho ke panggung kita setiap bulan,walau pun harus request schedjule!!hehe..mong2 kapan lagi neh bang iwan ngadain konser lagi??

    satu lagi neh buat abang2 kantata,,kapan lagi kantata taqwa film di tayangin lagi di bioskop??kalo bisa di semua bioskop ya!!!thanks..

  4. tuhan ya tuhan namamu diagungkan di saat hidup waktu sekarat di pintu mati..
    cinta ya cinta namamu diagungkan di saat hidup waktu sekarat di pintu mati..
    orang bicara cinta atas nama tuhannya sambil menyiksa membunuh berdasarkan keyakinan mereka

  5. orang2 harus di bangunkan aku bernyanyi menjadi saksi
    kenyataan harus di kabarkan aku bernyanyi menjadi saksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

What to Read Next

Lucky Bastard #4: Lahir di Generasi Musik Terbaik

Sejak kecil saya selalu merasa istimewa. Terserah apa kata orang! Pokoknya saya istimewa :) Well, ain’t we all? Maka untuk membuktikan keistimewaan saya, saya sering menghabiskan waktu untuk mencari apa yang membuat saya istimewa. Dimulailah dengan menanyakan pada Google, what happened on 1976. Maka saya menemukan beberapa kejadian berikut (ini...

Read More →

Selamat Ulang Tahun, Pak

Bapak sayang, Hari ini Bapak merayakan ulang tahun di tempat yang berbeda dengan kami. Aku ingat pada suatu hari Bapak menolak ketika Ibuk mau merayakan hari lahirmu. “Nanti saja kalua sudah bonusan, baru dirayakan.” Bonus yang Bapak maksud adalah kalua sudah lewat dari usia 63 tahun Aku tahu dari mana...

Read More →

Apa Kabar Perlindungan Anak di Abad Pertengahan?

Pada sebuah kunjungan ke Kastil Muiderslot - museum tertua di Belanda, pertanyaan itu secara serius ditanyakan Mike pada saya. "Can you imagine working as child protection specialist at that time, liefje? You'll never be home on time." Atau sesuatu semacam itu kira-kira. Seperti layaknya seorang turis di negeri orang, begitu...

Read More →

Ambar Margi; o. Mumi

Waktu rasanya begitu panjang tetapi aku tidak benar-benar merasa ada di dalamnya. Yang kuingat hanya kami sampai di sebuah motel di pinggiran kota. Seseorang menghampiri kami lalu menanyakan mau berapa lama kami menginap. Aku tidak memahami sepenuhnya pembicaraan lek Minto dan orang itu. Setelah terjadi kesepakatan, orang itu menunjukkan arah,...

Read More →

Bapak Pulang

Beberapa kali saya menulis draft tulisan tentang Bapak, tetapi selalu terdistrak, sampai akhirnya terlambat. Sekarang Bapak sudah tidak akan membaca tulisan ini. Tapi memang Bapak tidak perlu membacanya. Bapak tahu apa yang dilakukannya dan dirasakan oleh anak-anaknya. Saya dilahirkan di kota kecil Salatiga, dikelilingi oleh orang-orang tua yang membentak anaknya,...

Read More →