menjadi gelisah itu indah

beberapa hari aku agak kurang tidur. kenapa? karena takut nggak bisa bangun saur. padahal untuk orang yang sedang berusaha menaikkan berat badan, saur jadi penting sekali buatku. terbukti, nggak saur sekali, berat udah turun 1 kilo.
akhirnya, gelisahlah aku setiap malam. efeknya? aku mendapatkan mimpi-mimpi yang dalam keadaan nggak gelisah, nggak bisa diimpikan. hehe… memang mimpi kan nggak bisa diminta ya? udah jatah aja!!
jadi, ini alasan pertamaku untuk membenarkan judul di atas, gelisah itu indah.

alasan berikutnya kenapa gelisah itu indah.
setiap kali akan membuat event di kantor, aku bukan main gelisahnya. dari mulai nggak bisa tidur, nggak bisa makan sampai nggak bisa nggak marah, kejadian semua. rasanya nggak ada satupun hal yang bener. tapi kalo nggak gelisah sama sekali, biasanya ada aja yang nggak beres pas event-nya nanti. fiuhhh…
jadi, berbahagialah ketika masih merasakan gelisah

next, seandainya saja orang yang mau korupsi merasakan gelisah hebat dulu di malam sebelum dia melakukan transaksi, mungkin dia akan lebih berhati-hati. jadi, ada dua kemungkinan positif buat dirinya sendiri. jadi korupsi tapi super hati-hati jadi nggak ketahuan, atau.. tidak jadi korupsi, karena takut ketahuan.
masih indah kan, gelisah itu??
atau karena sudah saking terbiasanya korupsi, maka udah nggak gelisah lagi?
eh, ini juga berlaku buat orang yang mau selingkuh, mau bohong, mau ngambil yang bukan haknya, dan.. mau mutilasi lho

gelisah…
iya, dan aku sedang menikmati keindahan gelisah itu saat ini. sangat marah pada sesosok manusia yang tidak tersentuh. bukan karena tidak sanggup menyentuh, tapi karena tidak ingin menyentuhnya lagi. bagaimana mungkin, ada manusia yang tidak memiliki kesadaran dalam hidupnya? gosh…
apakah dia tidak gelisah sepanjang malam memikirkan anaknya yang bisa menjadi korban dari perbuatannya? atau mantan pasangannya yang bisa membuat dia kehilangan semua hak atas anaknya?
apa dia juga tidak memikirkan kalau keluarganya bisa saja menjadi sangat menderita bukan hanya fisik, tapi lebih pada mental? kalau material sih, udah jangan ditanya lagi deh…

aku gelisah memikirkan masa depan seperti apa yang akan diraihnya. lingkaran setan apa yang sedang dibuatnya. dan kemarahan yang harus kupendam karena aku nggak mau mundur. aku memutuskan untuk maju. dengan semua kegelisahanku, aku akan maju.
jadi, buat orang yang berhasil membuatku gelisah sesaat di pagi hari tadi, percayalah… tidak ada gunanya melakukan sesuatu yang negatif untuk menarik perhatian kami. satu-satunya yang akan terkena efek dari hal negatif yang kamu lakukan adalah, kamu sendiri.
masih ingat kata-kataku dulu?
nggak ada yang mudah dalam hidup. jadi kalau nggak mau susah, ya nggak usah hidup!! cos u already dead, anyway.
kalau masih takut mati, gelisahlah… gelisahlah sebelum tidur!!

← efek kerja di hari minggu
deserve to be happy →

Author:

Dian adalah penulis yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial dan kejahatan. Dia menyelesaikan studi Perlindungan Anaknya di UI tahun 2016 lalu. Saat ini sudah 5 novel yang ditulisnya sendiri, dan 3 buku lain ditulis bersama penulis lain.

  1. gelisah..
    – abis nembak orang n nunggu jawaban,,, hiii so SMA bgt
    – udah masuk jatuh tempo pembayaran,,,
    – lagi nyetir, pengen pup, padahal perjalanan masi jawuh,,,
    – abis liat teletubbies putih,,,

  2. Walah si ibu…
    Pas yang awal udah asyik nih, makin ke bawah makin gelisah nih bacanya.
    Apapun itu, gelisahnya harus dikalahkan logika…
    Yan, jadi jarang nulis skrg? Ono opo mbakyu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What to Read Next

Sekolah Kids Zaman Now

Sudah seminggu ini anak saya terlihat lebih sering murung di dalam kamar dan menolak menjawab kalau ditanya kenapa. Ini sungguh mengkhawatirkan buat saya. Ada banyak kemungkinan buruk yang sudah bermain-main di kepala saya, sembari membayangkan diri saya sendiri ketika seusia dia. Enam belas tahun. Salah satu masa rawan. Hal hal...

Read More →

Pengabdi Setan, Film Pemersatu Bangsa

Sudah nonton film remake karya Joko Anwar ini? Kalau belum, sudah dapat spoiler-an atau mendengar kehebohannya? Sekedar informasi, untuk yang nggak suka sama film horror, percayalah postingan ini sama sekali tidak membahas hal-hal traumatis dalam film. Saya sama penakutnya dengan Anda :D Dua pekan lalu saya terhasut dan kemudian ikut...

Read More →

Gelombang dan Tidur

Jika seorang manusia mati di usia 60, maka dia menghabiskan kurang lebih 20 tahun hidupnya untuk tidur. Ini perhitungan kalau rata-rata orang tidur 8 jam per hari. Wow! Kalau ditotal jadi banyak banget ya jatah tidur kita? Tapi memang itu yang disarankan dokter bukan? Karena kalau kita tidur kurang dari delapan...

Read More →

Privacy?

Anda yang punya kartu kredit mungkin sering mengalami apa yang saya alami seminggu ini. Saya: Halo! Dia: Selamat siang dengan ibu Dian, saya dari xxx bank ingin mengkonfirmasi sebentar mengenai kartu kredit ibu Saya: Aduh mas, saya sedang nunggu telepon dari Gojek nanti aja lagi teleponnya ya. Sehari kemudian, karena...

Read More →