don’t let them terrorize us

Another bomb, another terror, another victim, another broken heart. Gosh!! I cried when I saw the terrorist bombed Marriot and Carlton on TV. How dare they did it again and again. I wonder if they had heart or not.

How many people has to die because of what the terrorist did, how many children left crying for their dying parents, how many wound this country has to face. My deep condolences for the family of the victim, for Indonesia and for the people who responsible for the bombing.

I remember one of Angelina Jolie’s movie. A Mighty Heart. After she watched her husband being brutally murdered by the terrorist, she just scream loudly, then said, “All the terrorist want is, terrorizing us. Just don’t give it to them. Don’t be frightened, don’t be afraid. Let’s do what we have to do. Keep moving.” Well, of course she didn’t precisely saying the same way, but more or less, it has some meaning.

And all I’m gonna say here is exactly the same. Don’t be frightened. Don’t point on somebody else’s face. Cos once we judge some religions, community, person or other country responsible for it, that’s the time their mission accomplished.

What can we do now? Simply forgive them. They have family, they have God in which they believe in. And don’t forget that they’re gonna die one day. They will be judge by whatever they did here in this world. Right in time.

← my baby's poetry
Arisan FeMale Flowery Party →

Author:

Dian adalah penulis yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial dan kejahatan. Dia menyelesaikan studi Perlindungan Anaknya di UI tahun 2016 lalu. Saat ini sudah 5 novel yang ditulisnya sendiri, dan 3 buku lain ditulis bersama penulis lain.

  1. sebetulnya teroris itu kecele banget, ternyata kita-kita tidak merasa terteror oleh ulah mereka. justru kita kasihan kepada mereka, menyia2kan usia muda yg katanya akan masuk surga.
    *surga dari hongkong?*

  2. – guskar: hahaha… surganya bikin sendiri kali

    – acha: setuju sama acha

    – angga: siap ngga! semua sebab ada akibatnya!

  3. miris liat aksi bom bunuh diri
    di dunia matinya mengenaskan, tubuhnya hancur lebur
    gimana di akhirat nanti ya… hiiiiiiii serem

  4. gak tau gimana sebenernya dasar mereka melakukan bombing di negeri ini.
    kalo mau jihad, kenapa gak gabung ke MILF di filipina, atau balik lagi ke afgan atau gaza???

    yang pasti gara2 bom ini (ambil dari iklan TRI)…
    INI BUDI (good)
    BUDI BATAL MAIN BOLA (very good)
    MANU TAKUT DENGAN BOM (setan kok takut bom)

  5. eh sedikit nambahin….
    MILF di sini bukan Mother that I Like to F*** yaa…. 😀
    tapi Moro Islamic Liberty Federation

  6. – linda: pasti lebih ancur, hehe

    – dyer: nggak usah diterangin deeeehhh

    – akang: salam cinta damai juga

    – alam: asal jangan gantian neror ya mas… 😉

  7. btw.. filmnya angelina jolie itu juga kisah nyata da…

    dan jangan pernah membawa sebuah agama buat tindakan yang sudah pasti tidak ada satupun agama merestuinya…

  8. ya bu, kita pasti pernah (walau sedikit) takut, tapi ketakutan itu toh nggak boleh dibiarkan berkembang dan menguasai diri kita…

  9. – chie: lagi dikasih ujian aja say…

    – nat & akang: akur!!! setuju!!

    – arc: aaaaa….. bauuuu

    – yoan: berarti, kita lawan ketakutan itu ya dear..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What to Read Next

Pengabdi Setan, Film Pemersatu Bangsa

Sudah nonton film remake karya Joko Anwar ini? Kalau belum, sudah dapat spoiler-an atau mendengar kehebohannya? Sekedar informasi, untuk yang nggak suka sama film horror, percayalah postingan ini sama sekali tidak membahas hal-hal traumatis dalam film. Saya sama penakutnya dengan Anda :D Dua pekan lalu saya terhasut dan kemudian ikut...

Read More →

Gelombang dan Tidur

Jika seorang manusia mati di usia 60, maka dia menghabiskan kurang lebih 20 tahun hidupnya untuk tidur. Ini perhitungan kalau rata-rata orang tidur 8 jam per hari. Wow! Kalau ditotal jadi banyak banget ya jatah tidur kita? Tapi memang itu yang disarankan dokter bukan? Karena kalau kita tidur kurang dari delapan...

Read More →

Privacy?

Anda yang punya kartu kredit mungkin sering mengalami apa yang saya alami seminggu ini. Saya: Halo! Dia: Selamat siang dengan ibu Dian, saya dari xxx bank ingin mengkonfirmasi sebentar mengenai kartu kredit ibu Saya: Aduh mas, saya sedang nunggu telepon dari Gojek nanti aja lagi teleponnya ya. Sehari kemudian, karena...

Read More →