don’t let them terrorize us

Another bomb, another terror, another victim, another broken heart. Gosh!! I cried when I saw the terrorist bombed Marriot and Carlton on TV. How dare they did it again and again. I wonder if they had heart or not.

How many people has to die because of what the terrorist did, how many children left crying for their dying parents, how many wound this country has to face. My deep condolences for the family of the victim, for Indonesia and for the people who responsible for the bombing.

I remember one of Angelina Jolie’s movie. A Mighty Heart. After she watched her husband being brutally murdered by the terrorist, she just scream loudly, then said, “All the terrorist want is, terrorizing us. Just don’t give it to them. Don’t be frightened, don’t be afraid. Let’s do what we have to do. Keep moving.” Well, of course she didn’t precisely saying the same way, but more or less, it has some meaning.

And all I’m gonna say here is exactly the same. Don’t be frightened. Don’t point on somebody else’s face. Cos once we judge some religions, community, person or other country responsible for it, that’s the time their mission accomplished.

What can we do now? Simply forgive them. They have family, they have God in which they believe in. And don’t forget that they’re gonna die one day. They will be judge by whatever they did here in this world. Right in time.

← my baby's poetry
Arisan FeMale Flowery Party →

Author:

Dian adalah penulis novel Kita dan Rindu, Rahasia Hati, Ketika Ibu Melupakanku dan 5 buku lainnya. Lahir 1976, menyelesaikan kuliah di Komunikasi STIK Semarang & Kriminologi UI. Anak ke-2 dari 4 bersaudara. Ibu dari Vanya Annisa Shizuka dan anak-anak lain. Child Protection Advocacy Specialist di Yayasan Sayangi Tunas Cilik. #dianspoint #geocaching #lifeofawriter #lifeofatraveler #workhardtravelwell #luckybastardian #moviegoer

  1. sebetulnya teroris itu kecele banget, ternyata kita-kita tidak merasa terteror oleh ulah mereka. justru kita kasihan kepada mereka, menyia2kan usia muda yg katanya akan masuk surga.
    *surga dari hongkong?*

  2. – guskar: hahaha… surganya bikin sendiri kali

    – acha: setuju sama acha

    – angga: siap ngga! semua sebab ada akibatnya!

  3. miris liat aksi bom bunuh diri
    di dunia matinya mengenaskan, tubuhnya hancur lebur
    gimana di akhirat nanti ya… hiiiiiiii serem

  4. gak tau gimana sebenernya dasar mereka melakukan bombing di negeri ini.
    kalo mau jihad, kenapa gak gabung ke MILF di filipina, atau balik lagi ke afgan atau gaza???

    yang pasti gara2 bom ini (ambil dari iklan TRI)…
    INI BUDI (good)
    BUDI BATAL MAIN BOLA (very good)
    MANU TAKUT DENGAN BOM (setan kok takut bom)

  5. eh sedikit nambahin….
    MILF di sini bukan Mother that I Like to F*** yaa…. 😀
    tapi Moro Islamic Liberty Federation

  6. – linda: pasti lebih ancur, hehe

    – dyer: nggak usah diterangin deeeehhh

    – akang: salam cinta damai juga

    – alam: asal jangan gantian neror ya mas… 😉

  7. btw.. filmnya angelina jolie itu juga kisah nyata da…

    dan jangan pernah membawa sebuah agama buat tindakan yang sudah pasti tidak ada satupun agama merestuinya…

  8. ya bu, kita pasti pernah (walau sedikit) takut, tapi ketakutan itu toh nggak boleh dibiarkan berkembang dan menguasai diri kita…

  9. – chie: lagi dikasih ujian aja say…

    – nat & akang: akur!!! setuju!!

    – arc: aaaaa….. bauuuu

    – yoan: berarti, kita lawan ketakutan itu ya dear..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

What to Read Next

Mangga Indramayu dan Exploitasi Tubuh Perempuan

Apa yang muncul di kepala tentang Indramayu? Mangganya yang enak? Perempuannya yang cantik? Atau keduanya secara bersamaan? Dua tahun lalu, pada saat menyelesaikan tugas akhir kuliah, saya menghabiskan beberapa waktu tinggal di Indramayu untuk mengumpulkan data. Indramayu—satu kabupaten di Jawa Barat—bukan tempat yang asing buat saya. Sebelumnya, bersama OnTrackMedia Indonesia,...

Read More →

Ketika Ibu Melupakanku

Lagi-lagi, di saat beberes lapak, saya menemukan bahwa di sini belum pernah tertulis apapun yang berkaitan dengan novel Ketika Ibu Melupakanku. Novel ini diangkat dari kisah nyata DY Suharya yang ibunya terkena demensia. Menurut yang sudah membaca, mengharu biru dan bikin mewek. Saya sendiri ingat beberapa kali nangis dalam proses...

Read More →

Taj Mahal, Monumen Egois

Lebih dari empat tahun lalu saya mendapat kesempatan melakukan perjalanan ke India, untuk mengikuti Konferensi Alzheimer se-Asia. Thanks to ALZI for this. Dan seperti halnya India 1st time traveler, pasti akan menjadikan Taj Mahal sebagai salah satu tujuan wajib. Karena waktu yang kami miliki tidak banyak, maka menyewa seorang pemandu...

Read More →

Semalang di Malaysia

Setiap perjalanan selalu meninggalkan bekas yang berbeda. Begitu juga dengan perjalanan saya ke Malaysia beberapa waktu yang lalu. Perjalanan ini sama sekali bukan perjalanan wisata. Kami empat orang di dalam satu tim yang sedang mengemban misi untuk pengambilan gambar untuk video training calon Buruh Migran Indonesia (BMI) dengan tujuan Malaysia....

Read More →

Rahasia Hati

Baru sadar banget bahwa saya belum pernah menulis apapun tentang Rahasia Hati, novel saya yang ke-4, terbit 2012. Maka karena udah agak terlalu lama buat mereview tulisan sendiri, saya browsing dan menemukan beberapa tulisan yang merupakan review atau sinopsis novel itu. Silahkan dibaca sendiri dan... terima kasih sudah menulis tentang...

Read More →

Adik Sampai Tua

Hari itu suasana GOR lain dari biasanya. Ibu-ibu baik hati yang memakai seragam biru berkumpul semua setelah beberapa diantaranya menjemput teman-temanku. Temanku juga datang semua bersama ibu-ibu mereka. Tapi aku tidak melihat si Bapak. Kami menyebutnya bapak karena dia seperti bapak untuk kita semua. Sebetulnya dia itu sama seperti ibu-ibu...

Read More →