sewindu anakku

delapan tahun sudah kau menghirup asap dunia
pahit manisnya kau sendiri satu masa nanti akan menamai

sementara dalam ingatanku
masih kurva lembut di dalam sana
bergeser ke sana ke mari
memberi bukti bahwa duniaku tidak sendiri

delapan tahun lalu, disaat sempalan nyawa ini merasa ingin berhenti menunaikan tugasnya
kembali berdetak tak mau berhenti
berpacu memompa ASI agar ada jiwa lain yang suatu hari nanti juga berlari
melawan!

hari ini
smakin pasti kupercaya
bukan aku yang menyelamatkan jiwamu
tapi kau yang menarikku kembali dari keterpurukan

terima kasih ya Haq
Kau pinjamkan rasa berjaya karena buah hati
masih memanggilku ibu
hingga detik ini

← collecting failure... illusion
bee →

Author:

Dian adalah penulis yang memiliki ketertarikan pada isu-isu sosial dan kejahatan. Dia menyelesaikan studi Perlindungan Anaknya di UI tahun 2016 lalu. Saat ini sudah 5 novel yang ditulisnya sendiri, dan 3 buku lain ditulis bersama penulis lain.

  1. happy belsdey VAnya.May every angels from heaven be with you always..and may you’ll be the best in every way you’ll take..*kisses and hugs buat Vanya*

  2. ah.. ikut wishing vanya a happy birthday. semoga kebaikan senantiasa mengalir dalam hidupmu…

    senangnya punya anak ya, bu…. jadi pengen.. *curcol*

  3. makasih tante Stey sama tante Yoan.
    ini tante Yoan curcolnya dari dulu belum kelar2 ya? makanya cari donatur dulu tante…
    😀

  4. wah udah telat 1 hari ni mbak, tapi gpp. Met Ultah ya dik vanya.. 🙂
    o iya mbak, alamat blogku pindah di http://jimox.net
    di update ya mbak link di blogroll nya mbak dian. kemana aja mbak? kok jarang mampir ke blogku sekarang? 🙂

  5. Selamat ulang tahun buat putrinya, Mb Dian. Anak memang menjadi penyejuk hati. Salam kenal ya BU. Saya senang sharing seperti ini. Sering2 saling maen yuk 🙂
    .
    Edwin

  6. @Mama: makasih

    @Jimox, ok, ntar aku ganti ya. eh, aku masih suka jalan2 ke sana kok. coba cekkk

    @Sinta: thanks tante… amieeennn

    @Edwin: Siap. segera saya link-kan

  7. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRR

    MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

    SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

    SALAM SAYANG SELALU

  8. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..

    Menyapa sahabatku chayank..
    MAAF..

    AWARDNYA SEGERA DI AMBIL YAAAAK.. *muka melas mode ON*..

    Alamatnya kangboed.com Gempa Award Berpotensi Tsunami

    salam sayang selalu

  9. Duh… telat nih…
    Gak apa-2 ya mbak… hehehe *tersipu*

    Selamat ulang tahun tuk Vanya yang cantik.
    Semoga menjadi kebanggaan keluarga.. Amin.

  10. pibezdey, dek Vanya…moga jadi anak yang pinter,soleha,cantik dan sayang ma keluarga..amin..
    mwaaaaaaaaahh…

    minta dwunk kuena…*twing..twing..* xixixixixiix 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What to Read Next

Wong Fu Kie

Dia menarikku turun dari taksi online yang sudah setengah jam tidak bergerak di keramaian pasar, tepat di depan toko yang penuh sesak dengan mainan. Keputusan tepat, hanya lima menit waktu yang kami butuhkan untuk sampai di tujuan. Tetapi dengan mobil, mungkin bisa lebih dari satu jam. Kami meliuk-liuk ala Gal...

Read More →

Banda, Jejak yang Gelap dan Dilupakan

Saya mengaku dosa dulu sebelum menulis ini ya. Sudah lama sekali saya nggak nonton film buatan Indonesia. Saya merasa berdosa, sombong, angkuh, sok Hollywood, name it lah! Saya minta maaf. Setelah ini saya janji akan lebih banyak berinvestasi di XXI dengan nonton film buatan anak negeri. Amin. Baiklah, saya ceritakan...

Read More →

Pasola, Sebuah Budaya Kekerasan

Hari Senin, 20 Maret 2017 adalah salah satu hari keberuntungan saya di awal tahun ini, selain banyak hari-hari lainnya. Dalam perjalanan kerja ke Sumba, tim OnTrackMedia mendapat kesempatan untuk menonton Pasola di Wainyapu Kodi. Sebetulnya kami berniat mengikuti prosesi dari dini hari ketika orang mencari nyale di laut, tetapi kami...

Read More →

Logan, Perlindungan Anak dan Alzheimer

Minggu lalu saya nonton Logan dengan anak saya. Ya, saya boleh disalahkan karena Vanya belum 17 tahun dan dia ikut nonton film penuh kekerasan itu, dan saya mengizinkannya. Tapi rupanya dia punya mekanisme menghindari nonton adegan kekerasan. Tiap ada adegan kekerasan dia memalingkan seluruh wajahnya ke HP dan scrolling entah...

Read More →

Perempuan Tidak Sama dengan Ibu

Selamat Hari Perempuan Sedunia! Hari ini berbeda dari hari-hari lain ketika saya menggunakan google untuk mencari informasi. Biasanya saya selalu senyum senang melihat doodle yang lucu-lucu dan super kreatif. Tapi kali ini, doodle yang muncul agak membuat saya berpikir keras. Doodle hari ini adalah 8 ilustrasi yang menggambarkan perempuan dan...

Read More →

The Last Page

Pagi ini saya berharap bangun pagi dan mendapat keceriaan hari Minggu yang paling berhak saya dapatkan. Tapi rupanya berita yang pertama masuk adalah berita duka. Tommy Page meninggal dunia. Yang bikin lebih miris lagi adalah penyebab meninggalnya karena bunuh diri. Saya segera mencari tahu apa yang terjadi, tetapi kebanyakan informasi...

Read More →